Selasa, 07 Desember 2010

Hewan Kita








Banyak binatang peliharaan yang dekat dengan kita dan hidup bersama dalam satu lingkungan rumah seperti burung, kucing, anjing, kambing, sapi, macan maupun binatang melata seperti ular.
Binatang binatang ini ada yang jinak dan ada yang liar. Anjing adalah salah satu diantara binatang binatang yang diam disekitar rumah kita. Ada kalanya begitu manis sehingga kita ingin membelainya atau memeluknya. Anjing yang jinak sangat disukai karena dapat bersahabat dengan kita sebagai tuannya . Mungkin kita takut melihat anjing bila anjing itu besar dan memandang kita dengan lidah yang terjulur keluar dan mungkin juga kita bertemu dengan anjing yang sangat indah, manis, penurut, dan badannya sangat mungil. Memang anjing kebanyakan merupakan binatang yang berguna menemani seseorang dalam kesepian ataupun menjaga rumah.
Anjing merupakan binatang peliharaan sejak berabad-abad yang lalu
Anjing adalah mamalia yang telah mengalami domestikasi dari serigala sejak 15.000 tahun yang lalu atau mungkin sudah sejak 100.000 tahun yang lalu berdasarkan bukti genetik berupa penemuan fosil dan tes DNA. Penelitian lain mengungkap sejarah domestikasi anjing yang belum begitu lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar